Helen Adams Keller, Wanita Bertangan Sutra

Admin | 10.01 |

Nama Helen Adams Keller dikenal di seluruh dunia sebagai simbol keberanian dalam menghadapi tantangan. Ia adalah seorang wanita cerdas, berambisi tinggi, dan memiliki sejumlah prestasi. Ia mendedikasikan seumur hidupnya untuk menolong sesama manusia.

Lahir di Tuscumbia, Alabama, tahun 27 Juni 1880, Helen Keller terserang demam hebat pada usia 19 bulan yang mengakibatkan ia buta dan tuli. Ketika berusia 7 tahun, orang tuanya memanggil Anne Mansfield Sullivan untuk menjadi guru pribadinya. Dengan dedikasi, kesabaran, keberanian, dan cinta kasih, Miss Sullivan membantu mengembangkan kecerdasan Hellen kecil. Dengan cepat, Hellen belajar membaca dan menulis. Dan pada usia 20 tahun ia memulai kuliah di Radcliffe College, didampingi Miss Sullivan untuk membantu membacakan buku-buku pelajaran, huruf demi huruf. Empat tahun kemudian, gelar B.A. diberikan kepada Hellen dengan predikat Magna Cum Laude.

Setelah lulus, Hellen Keller memulai hidupnya untuk membantu para tunanetra dan tuna rungu. Ia banyak berbicara pada acara kenegaraan maupun forum internasional, bepergian ke mancanegara untuk memberi ceramah, mengunjungi daerah-daerah dengan tingkat kebutaan tinggi, dan menulis berbagai artikel dan buku. Hellen telah bertatap muka dengan presiden Amerika Serikat dari Grover Cleveland hingga Lyndon Johnson

Ia telah mendapatkan berbagai penghargaan, termasuk medali kehormatan dari universitas, Lions Humanitarian Award, Presidential Medal of Freedom, dan namanya tercantum dalam Women’s Hall of Fame. Ia meninggal dunia pada tahun 1 Juni 1968 (usia 87 tahun). Yayasan Hellen Keller Worldwide didirikan untuk kegiatan sosial.

Masa depan anda sebenarnya bergantung pada bagaimana menghadapi keterbatasan yang anda punya..
“Ilmu Pengetahuan mungkin sudah menemukan obat untuk kebanyakan penyakit, tapi belum untuk penyakit terburuk dari semuanya – yaitu sikap apatis sesama manusia”
Helen Keller,
— motivator dunia yang terlahir buta dan tuli

 
Artikel Rahasia Copyright © 2011 Prozine Theme is Designed by Lasantha Home | RSS Feed | Comment RSS