Just Do It

Admin | 09.53 |

Mungkin ada beberapa diantara kalian yang sudah pernah mendengar cerita ini. Pada saat kembali dari pelayarannya mencari India, Columbus dijamu dalam sebuah pesta besar. Pesta itu dipenuhi oleh pembicaraan-pembicaraan seru tentang ditemukannya benua baru, Amerika. Sebenarnya tanah yang ditemukan oleh Columbus itu bukanlah sesuatu yang baru bagi kebanyakan petualang samodra.
Ditengah-tengah pesta, Columbus yang menjadi terpandang ini bercerita pada orang-orang yang mengelilinginya. Mulai dari awal persiapan hingga berbagai hal menarik yang ia temui saat berlayar. Orang-orang kagum mendengar ceritanya.

Dikejauhan, beberapa orang yang iri mulai berkomentar, “Ah.. apa yang istimewa darinya, semua orang juga bisa berlayar dan menemukan benua baru. Itu mah biasa..”

Komentar ini lalu disampaikan oleh sahabat Columbus. Hal ini membuat Columbus tersenyum dan tertarik untuk mematahkan pendapat orang-orang iri tersebut. Ia meminta sebuah meja dan telor rebus yang masih utuh kulitnya. Lalu, ia menantang, “Siapa pun yang bisa membuat telor ini berdiri tegak pada ujungnya diatas meja, akan mendapatkan semua gelar yang kumiliki dan seluruh harta kekayaanku!”

Orang-orang yang iri tadi mengambil tantangan tersebut. Mereka berusaha menegakkan telor itu diatas meja. Tentu saja tidak ada yang berhasil karena setiap telor di dunia berbentuk elips yang tidak akan mungkin bisa berdiri tegak.

Columbus akhirnya maju setelah semuanya menyerah. Ia lalu meretakkan bagian ujung telor tersebut dengan menekannya keras-keras ke atas meja. Telur itu tentu saja sekarang berdiri tegak karena ujungnya sudah tidak bulat lagi. Namun, reaksi para penantang, “Kalau begitu caranya kami juga bisaaa…”
Jawab Columbus, “Lalu mengapa tidak kalian lakukan?!”

Kadang yang membedakan antara pecundang dan pemenang hanyalah soal apa yang sudah mereka lakukan, bukan apa yang sedang mereka pikirkan.
“Dengan mengatasi semua halangan dan godaan, seseorang pasti akan sampai pada tujuannya”
Christopher Columbus
—-Penemu Benua Amerika

 
Artikel Rahasia Copyright © 2011 Prozine Theme is Designed by Lasantha Home | RSS Feed | Comment RSS